Rabu, 19 Juli 2017

Neuschwanstein Castle

Fussen - Schwangau
15 May 2017

Laju kereta api dari Munich ke area Schwangau di dominasi oleh hamparan rumput hijau dipedesaan beserta Alps yang sangat indah  .

Cuaca di hari itu mendung dan hujan , kemudian cerah sebentar..lalu mendung lagi ..begitulah sepanjang hari  ,perjalanan di tempuh sekitar 2 jam lebih dari stasiun kreta api di Munich .
Setibanya di stasiun Fussen , perjalanan dilanjutkan dengan bus yang menuju ke area Schwangau
untuk kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki mendaki ke bagian castle , bagi yang kakinya kurang kuat boleh menggunakan kereta kuda yang tersedia  (bayar berapa ,saya tidak tahu :) )

Penampakan Castle dari kota kecil Schwangau 
Tetapi berjalan kaki mendaki ke castle adalah cara yang paling baik..selain olahraga...kiri kanan banyak pepohonan rindang .

Castle ini dibangun oleh King Ludwig II merupakan salah satu castle terindah di Eropa  , konon butuh 17 tahun untuk membangun castle ini dan belum juga terselesaikan , hingga saat ini pemugaran terus dilakukan .

Bersama 40 orang pelayan , King Ludwig II  menikmati castle dalam kesendiriannya .
Menurut kisah dari penduduk setempat, King Ludwig II bisa melamun seharian hanya dengan membayangkan angsa angsa, sehingga tidak heran jika Castle ini bernama : "  New Swan Stone  "
dan banyak gagang pintu di dalam castle ini berbentuk Angsa . ( note : interior dalam Castle tidak diperbolehkan untuk di photo atau disentuh )

Konon sejak di bangun , King L II , hanya menempati castle itu mungkin tidak sampai 10 kali  .
Istana musim panas yang ditempati bersama keluarganya berada di area Schwangau ( istana berwarna kuning ( gambar tampak dibawah ini )
Dunia impian itupun menjadi nyata didepan mataku 

Sepanjang perjalanan menikmati keindahan Castle, pikiran ku terus berpikir , mengapa bisa dibangun dengan begitu indah sekali ..seperti dalam sebuah dunia yang tidak nyata ,tetapi ini ada didepan mata

kota kecil Schwangau dari atas bukit  Castle 

Jika berkunjung ke Castle ini ,jangan lupa mencoba donut kentang yang fresh ,disajikan hangat menjadi enak untuk dinikmati .

Semoga disuatu hari nanti, ada kesempatan mengunjungi Castle yang indah ini dan menginap 1 malam di kota kecil Schwangau ) "Wishlist"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar